RIDDLE #25: PESAN TERAKHIR

Level: hard

Ibuku adalah seorang profesor kimia. Mungkin karena pekerjaannya yang selalu sibuk, ia jarang memperhatikanku. Nenekkulah yang selalu merawatku sejak kecil. Karena itulah, nenekku tak pernah menyukai ibuku dan mereka selalu bermusuhan sejak dulu.

Suatu hari ibu menderita sakit misterius. Rambutnya rontok dan gerakan ototnya tak terkendali. Tak ada yang tahu sebabnya. Karena ayah sudah meninggal, sedangkan aku kuliah di luar kota, ibuku akhirnya dirawat oleh nenekku. Mungkin sakit ibuku ini adalah “blessing in disguise” sebab mungkin justru mendekatkan kembali ibuku dengan nenekku.

Ketika ibu akhirnya meninggal, aku pulang ke kampung halaman untuk menghadiri pemakamannya. Nenek selalu terlihat tegar. Aku mengunjungi kamar ibu, namun tak ada apa-apa di sana. Sepertinya nenek sudah menyingkirkan semua barang ibu agar aku tak teringat padanya dan merasa sedih.

Namun di sudut mataku aku melihat sesuatu, seperti angka2 digoreskan di tepi tempat tidur kayu milik ibuku.

10 – 10 – 19 – 88 – 29 – 28 – 53 – 5 – 92 – 80

Aku bingung, apakah aku harus melapor polisi?

Sekian.!

3 komentar:

  1. nenek racuni ibu
    80:HG? 80 maksudnya apa?


    kunjung balik bro
    anumate.blogspot.co.id
    segala tentang anime

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ne ne k ra cu ni i b u hg.
      Hg=air raksa

      lengkapnya

      "nenek racuni ibu pake air raksa"

      Hapus