RIDDLE 2: KECELAKAAN LALU LINTAS

Level: easy

Tadi pagi saat aku berangkat kerja, aku melihat kecelakaan lalu lintas di jalan. Well, aku tak benar2 melihat kejadiannya. Begitu aku datang, sudah ada mobil terbalik di jalan dan asap dimana-mana.

Mobil itu hampir remuk. Sepertinya mobil itu tergelincir dan menabrak tembok di tepi jalan. Sepertinya bangunan yang ditabraknya adalah gudang terbengkalai, sebab aku tak melihat siapapun di sana.

Tiba-tiba aku mendengar suara rintihan yang pelan.

“Sakit ... sakit sekali ...”

Aku melihat dari balik asap ada wajah seorang wanita mengerang dari balik pintu mobil.

Aku segera berlari menghampirinya, namun aku tak yakin apa yang harus kulakukan. Aku tak memiliki pengetahuan medis. Bisa-bisa aku nanti malah membunuhnya saat mencoba menolongnya.

Aku pernah membaca jika menemukan korban kecelakaan, jangan sekali-kali memindahkannya dan segera menelepon ambulans. Aku mengikuti saran itu dan segera menelepon rumah sakit.

“Tolong aku ... sakit sekali ...” erang wanita itu lagi.

“Maafkan aku nona” kataku dalam hati. “Aku tak bisa mengeluarkanmu. Aku takut nanti justru mencelakaimu.”

Beruntung ambulan datang dengan cepat. Aku segera memalingkan muka dan tak mau melihat proses evakuasi sebab aku sangat takut melihat darah. Seorang paramedis lewat di depanku dan polisi juga mulai berdatangan. Aku segera bertanya pada paramedis itu.

“Bagaimana keadaan nona itu?”

Ia menggeleng, “Maaf, ia tak selamat.”

Aku merasa sedih dan kemudian menoleh. Aku melihat petugas paramedis lainnya mengangkat tubuh tanpa kepala dari mobil dan memasukkannya ke ambulan.

“Astaga kasihan sekali. Ada satu korban lagi. Ia pasti sudah meninggal duluan daripada nona itu.”

Akupun segera meninggalkan lokasi itu dan meneruskan berangkat kerja. Aku tak mau lama-lama di sini soalnya aku baru teringat gudang ini angker.

sekian.!

1 komentar:

  1. Menurutku, nona tadi itu hantu. Soalnya yg diangkat 'kan tubuh tanpa kepala, mungkin saja yg tadi bilang sakit itu kepala si nona.

    BalasHapus