RIDDLE 10: BUNGA KRISAN

Level: hard

Di kotaku sedang terjadi pembunuhan beruntun yang teramat kejam. Beberapa anak SD ditemukan tewas dengan cara yang sadis. Anak2 ini sepertinya disiksa sebelum akhirnya dibunuh. Aku tak habis pikir, siapa yang tega melakukan kejatahan sekeji ini? Penjahatnya hingga kini belumlah ditemukan.

Walaupun aku tak kenal anak2 ini, aku bersimpati dengan mereka. Pada hari Minggu aku memutuskan mengunjungi makam mereka untuk meletakkan karangan bunga. Aku membawa bunga krisan putih. Di Jepang bunga ini disebut “shiragiku” dan melambangkan rasa duka cita. Lagipula warna putihnya kurasa cocok dengan kepolosan anak2 yang meninggal ini.

Namun setibanya di sana, aku melihat seorang ibu lain sedang menaruh bunga juga di atas makam mereka.

“Maaf,” tanyaku, “Apa anda mengenal anak-anak ini?”

Ibu itu mengangguk dengan mata sembab, “Ya, mereka satu sekolah dengan mendiang anak saya. Namun ia meninggal bunuh diri karrena terus dibully. Karena itu, saya tahu perasaan orang tua anak2 ini.”

Aku merasa ikut sedih mendengar cerita ibu. Di satu demi satu makam ia menaruh “sayuri” atau bunga lily kuning. Ah, bukannya warna bunga itu terlalu terang dan mencolok? Tapi biarlah, pendapat orang kan beda-beda.

sekian.!

4 komentar:

  1. sayuri lily artinya bunga dendam / pembalasan dendam..si ibu yg bunuh anak2 itu gra2 bikin anaknya bunuh diri

    BalasHapus
  2. Yup si ibu blas dendam krrna anaknya bunuh diri akibat dibully

    BalasHapus
  3. Sayuri dalam budaya jjepang melambangkan kebalasdendaman

    BalasHapus