RAHASIA KENAPA BISA BERJALAN DI ATAS API

puzyweld.blogspot.com


Pasti kamu pernah melihat atraksi orang yang berjalan diatas bara api yang panas dan anehnya orang tersebut kelihatan tidak kepanasan sama sekali kakinya padahal yang dilewati adalah bara api yang terlihat apinya.
Sebenarnya ada rahasia dibalik kenapa ada orang orang yang bisa berjalan di bara api rahasia utamanya adalah bara api itu tersendiri jadi bukan kakinya yang kebal terhadap api.
Setiap kamu melihat pertunjukan berjalan diatas bara api maka kamu akan melihat setumpuk arang yang terlihat merah akibat masih ada api yang membakar di bara tersebut dan bukan menggunakan besi panas.
Tahukah kamu jika bara api dari kayu yang menjadi ara yang terlihat panas tersebut sebenarnya tidak lah terlalu panas hal ini karena Potongan-potongan kayu terdiri dari banyak senyawa karbon, beberapa molekul organiknya mudah menguap, termasuk menguapkan air. Ketika dipanaskan, molekul organik akan menguap karena panas yang dikeluarkan api akan menguapkan semua senyawa organik volatil (mudah menguap) dan air. Setelah terjadi pembakaran dan semua molekul organik menguap, yang didapatkan kemudian hanya senyawa karbon yang hampir murni dan karbon adalah salah satu unsur yang ringan.
Senyawa karbon yang ringan merupakan penghantar api yang buruk sehingga tidak memudahkan untuk membakar kaki. Namun bukan berati senyawa karbon ini tidak bisa menghantarkan panas tetap bisa tetap aja bara api yang di injak tersebut panas. Namun karena si tukang pertunjukan sudah sedikit latihan dan melakukanya dengan cepat maka kaki mereka tidak akan pernah terbakar oleh bara api yang di injaknya.
Nah itulah alasan kenapa ada orang yang bisa berjalan diatas bara api, walaupun kamu sudah tahu rahasianya admin tidak menyarankan kamu untuk melakukanya dirumah tanpa ada latihan khusus ya sebab beresiko kaki kamu terbakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar