Info Kita : Ini Dia Pemegang Titel Anak Terkuat di Dunia



Menjadi anak terkuat di dunia adalah mimpi masa kanak-kanak yang tidak pernah bisa terwujud bagi kebanyakan anak-anak. Tapi, lain halnya dengan Jake Schellenschlager, dia telah berhasil menjadi anak terkuat di dunia saat baru berusia 14 tahun.

Jake menjadi seorang atlet angkat besi dari Amerika Serikat (AS). Dia melatih tubuhnya sejak usianya masih 12 tahun.

Jake mampu mengangkat beban lebih dari dua kali berat tubuhnya sendiri. Saat ini, Jake telah menetapkan rekor dunia untuk kelas berat di bawah 55 kilogram (kg). Puzyweld.blogspot.com





Pada Juni 2013, Jake berhasil memecahkan rekor dunia angkat besi untuk kelas seusianya dengan mengangkat beban seberat 136 kilogram pada acara Powerlifting Bench Press Championships di York, Inggris.

"Ayah saya adalah manusia super kuat. Ketika saya melihatnya, itu telah memberikan saya motivasi,” ujar Jake. Demikian dilansirOddity Central, Jumat (10/1/2014).

Menurut USA Powerlifting, Jake adalah salah satu dari ribuan anak yang bersaing di seluruh AS untuk menjadi remaja terkuat. Tapi, masalah kesehatan seperti pertumbuhan fisik dapat mengganggu anak-anak yang melakukan angkat besi pada usia sangat muda.

Ayah Jake, Chris Schellenschlager, mengatakan bahwa dia sadar akan risiko yang dapat terjadi pada anaknya. Namun, dia memastikan bahwa anaknya selalu diawasi selama pelatihan.Puzyweld.blogspot.com





sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar