Info Kita : PENYAKIT ANEH DAN MISTERI YANG BELUM DI KETAHUI PENYEBABNYA

Penyakit memang salah satu hal yang dengan tiba – tiba dapat menyerang kesehatan tubuh kita. Tanpa diminta pun penyakit ini akan datang sendirinya. puzyweld.blogspot.com Penyakit ini pun sering menyerang tubuh ketika sistem kekebalan tubuh menurun, sehingga dengan mudah untuk terserang penyakit. Namun apa jadinya jika penyakit ini muncul tanpa diketahui penyebabnya. Apalagi jika penyakit ini merupakan penyakit misterius atau penyakit langka yang jarang dialami manusia. Seperti apa jenis penyakit tersebut ?

Berikut ini ada 5 jenis penyakit misterius yang belum diketahui apa penyebabnya :

1. Bayiku Kehilangan Senyumannya puzyweld.blogspot.com

Senyuman manis bayi pasti sangat membuat kita bahagia jika melihatnya. Tapi apa jadinya jika seorang bayi lucu ini lupa dengan senyumannya. Blake McMillan, seorang bayi laki – laki mungil dari pasangan Paul dan Jenny. Bayi ini mengidap penyakit langka sejak ia berumur tiga minggu setelah lahir pada tanggal 21 Maret 2012 . Penyakit yang dideritanya ini sejenis penyakit MeCP2, yaitu sebuah penyakit yang mempengaruhi fungsi motorik seperti tersenyum , berjalan, dan berbicara. Hal ini disebabkan karena salah satu gen yang berfungsi mengontrol otak mengalami penggandaan sehingga penderita akan mengalami kejang-kejang. Karena penyakit yang dideritanya ini si kecil mungil ini harus kehilangan senyumannya. Namun hal bisa diatasi, jika kedua orangtua mereka dapat mengumpulkan dana untuk membiayai penelitian tentang MeCP2 di Amerika Serikat dan Inggris.Dengan penelitian tersebut, mereka berharap penyakit yang diderita putra mereka dapat disembuhkan.

2. Ciuman Pembawa Malapetaka

Ciuman pembawa malapetaka ini merupakan salah satu penyakit langka. Siapa sangka bahwa ciuman yang awalnya merupakan salah satu bentuk kasih sayang dan cintanya kepada seseorang yang ia cintai, namun malah menjadi salah satu malapetaka. Carl Maclaren, ayah dari seorang bayi laki – laki yang bernama Kaiden McCormick. Ia adalah bayi prematur yang meninggal akibat terkena penyakit herpes. Penyebab awalnya, Kaiden McCormick ini dicium oleh ayahnya Carl Maclaren, dimana diketahui pada saat itu Carl sedang mengalami sakit tenggorokan. Karena daya tahan tubuhnya lemah, virus sakit tenggorokan Carl berpindah pada si bayi sehingga menyebabkan kematian.

3. Penyakit Penuaan Dini puzyweld.blogspot.com

Ini juga merupakan salah satu penyakit aneh dan misterius. Zara Hartshorn, seorang penderita penyakit penuaan dini. Umurnya masih 16 tahun, namun raut wajahnya sudah seperti nenek – nenek yang berusia 60 tahun. Ia menderita penyakit ini sejak kecil, penyakit ini adalah penyakit warisan dari ibunya. Namun raut wajah Zara Hartshorn sekarang berubah jauh lebih beda dari sebelumnya, kulit wajah nya menjadi kencang dan terlihat lebih muda. Hal ini terjadi akibat salah seorang pakar operasi plastik dari Amerika Serikat yang menawarinya untuk menjalankan operasi plastik dengan gratis, Ia pun berminat dan akhirnya operasi tersebut sukses dilaksanakan. “Kini aku tak merasa orang sedang memandangiku dengan aneh lagi. Aku lebih bisa merasakan diriku sebagai remaja sekarang,” ujarnya.

4. Bayi Terbakar Sendiri

Penyakit yang satu ini bisa dibilang aneh dan langka. Penyakit ini diderita oleh seorang bayi dari India yang bernama Rahul. Penyakit yang diderita ini sungguh sangat memperihatinkan, dimana tubuhnya dapat terbakar sendiri dan tentunya sangat menyiksa dirinya. Menurut ahli medis dalam bidang kedokteran, penyakit seperti ini merupakan penyakit sejenis Spontaneous Human Combustion atau kondisi terbakar yang terjadi secara spontan pada manusia. Kondisi Rahul pun semakin parah karena ini sudah menjadi kejadian yang ke empat kalinya. Belum diketahui jelas apa penyebabnya tubuh Rahul dapat terbakar sendiri. Dari kejadian ini , akibatnya sang ibu Rajeswari diduga sengaja membakar anaknya sendiri.

5. Wanita Terjelek di Dunia

Ini juga merupakan salah satu penyakit aneh dan langka, penyakit ini diderita oleh Lizzie, wanita berumur 24 tahun ini mengalami gangguan langka sejak lahir. Penyakitnya ini adalah penyakit yang tidak bisa menyimpan lemak, massa otot dan sulit bertambah berat badannya. Ia dilahirkan dengan berat badan 1,2 kg dan menderita cacat mata. Saat ini berat badannya hanya 26 kg karena tubuhnya tidak bisa gemuk walaupun sudah makan 60 kali sehari. Karena penyakit nya ini ia diejek dan dijuluki wanita terjelek di dunia. Sejak kecil kehadiran Lizzie dianggap aneh oleh orang – orang sekitar. Saat Lizzie mulai beranjak dewasa, ia membuka salah satu jejaring sosial dimana di dalmnya terdapat kabar tentang dirinya. Fotonya tersebar di internet dengan tulisan The Most Ugly Woman In The World. Karena melihat kabar tersebut ia pun menangis dan bangkit menjadi salah satu motivator diberbagai acara. Salah satu cara tv terkenal, yaitu TLC. Lebih dari 200 kali Lizzie menjadi pembicara dan motivator dalam satu tahun. Meskipun banyak komentar yang menyakitkan hati, namun lizzie tetap semangat dan tidak pernah menyesal dengan kondisinya ini. “Impian saya adalah membantu orang lain. Saya ingin membuat sebuah yayasan anti bullying (kekerasan dalam bentuk hinaan, fisik atau kekerasan). Agar anak-anak, orang dewasa dan remaja (yang menjadi korban bullying) bisa berjuang. Sejauh ini, mimpi saya telah menjadi kenyataan,” ujar Lizzie.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar