Bercinta setara dengan jogging 30 menit

puzyweld.blogspot.com


Tahukah kamu, bercinta bukan hanya hal yang menyenangkan bagi setiap manusia. Namun, ternyata bercinta juga dapat membakar kalori tubuh kamu yang sama dengan saat kamu melakukan jogging selama 30 menit untuk membakar kalori. Tapi, jangan senang dulu, itu semua juga ada aturannya agar setara dengan jogging selama 30 menit.
Menurut riset yang dilakukan Universitas Quebe Kanada membuktikan bahwa seks bisa setara dengan jogging 30 menit jika dilakukan selama satu jam. Riet tersebut memakai 20 pasangan yang akan di teliti, Mereka di minta berhubungan intim satu kali seminggu selama sebulan, dan lari menggunakan treadmill selama 30 menit. Selama melakukan aktivitas tersebut pasangan memakai gelang khusus untuk mengetahui berapa banyak kalori yang telah terbakar.
Setelah di teliti diketahui, saat bercinta selama setengah jam pria dapat membakar kalori sebanyak 120 kalori. Sedangkan wanita dapat membakar kalori sebanyak 90 kalori. Hasil ini sama dengan ketika pasangan melakukan jogging selama 30 menit.
Didalam penelitian tersebut juga diketahui bahwa saat bercinta pria dapat membakar kalori sebanyak 4,2 kalori per menit, sedangkan saat treadmill pria akan membakar kalori sebanyak 9,2 kalori. Pada wanita dapat membakar kalori sebanyak 3,1 saat bercinta, sedangkan saat treadmill wanita dapat membakar 7,1 kalori. Jadi, dapat disimpulkan bahwa bercinta selama satu jam setara dengan jogging selama 30 menit untuk membakar kalori.
Selain itu, para peneliti juga mengatakan bahwa pasangan yang diteliti tersebut mengatakan mereka lebih senang bercinta untuk membakar kalori dari pada harus jogging selama 30 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar