RIDDLE-URBAN LEGEND :: THE PAINTING (LUKISAN)

(Cerita ini adalah sebuah riddle)

Aku sedang tugas piket di kelas seni sore itu ketika aku merasa ada yang mengawasiku dari belakang.

Akupun menoleh dan melihat sebuah lukisan wanita yang sangat cantik. Namun aku mulai merasa tak enak karena mata wanita dalam lukisan itu seakan-akan menatapku.

Akupun segera meninggalkan ruang kelas seni dan pulang. Keesokan harinya kepala sekolah memanggilku.

“Bukankah kamu kemarin tugas piket membersihkan kelas seni?”

“Ya, memangnya ada apa?”

“Tadi pagi lukisan wanita di dalam ruang seni menghilang. Apa kamu tahu tentang hal itu?”

“Tidak. Kemarin saat saya tinggalkan, lukisan itu masih ada di sana.”

“Ah, sayang sekali. Padahal lukisan itu buatan seorang pelukis terkenal. Si pelukis tersebut menggambar putrinya sendiri yang sedang tertidur sebagai inspirasinya. Kalau begitu sepertinya tak ada jalan kecuali memanggil polisi untuk menyelidikinya.”

Anehnya, si pencuri itu seakan-akan tak meninggalkan jejak sama sekali. Bahkan kondisi ruang kelas seni pun masih terkunci rapat.

Aku harap lukisan itu segera ditemukan.

SEKIAN!

2 komentar:

  1. hahahaha...
    kok bisa lukisan wanita sedang tidur, menjadi wanita yg menatap orang.
    jangan2 hantu si gadis dilukisan lagi jalan2 dan males untuk tidur2 saja. hehehe

    BalasHapus