RIDDLE-URBAN LEGEND :: FACING MIRRORS (CERMIN YANG SALING MENGHADAP)

(Cerita ini adalah sebuah riddle) Apa kau tahu tentang cermin yang saling menghadap? Artinya kau meletakkan sebuah cermin di depan cermin yang lainnya sehingga mereka akan memantulkan satu sama lain.

Aku mendengar permainan ini dari seorang anak yang ku-bully di kelas. Katanya jika kamu berada di antara dua cermin yang saling menghadap tepat jam 12 malam, hal seram akan terjadi. Aku pikir dia mengatakan hal ini kepadaku untuk menakutiku.

“Jika tak ada yang terjadi, kau akan membayarnya!” aku mengancamnya. Aku memutuskan melakukannya tengah malam ini untuk melihat apa yang terjadi. Aku duduk bersila di lantai kamarku di antara dua cermin. Sekarang 11.59.43. Hanya 17 detik lagi sebelum “sesuatu” terjadi. Aku hanya menunggu di situ.

Ini mungkin hanya urban legend dan aku juga sangat ragu akan kebenarannya. Namun detik-detik berlalu dan aku mulai ketakutan. Bagaimana jika “sesuatu” memang terjadi ? Ahh, aku akan baik-baik saja. Aku sudah menyiapkan sebuah tongkat pemukul baseball di samping kananku.

Jika sesuatu terjadi, aku akan mengayunkan tongkat ini sebagai senjata. Aku sudah menyalakan semua lampu dan mataku mulai terbiasa dengan kegelapan. Aku menjadi cemas.

Hanya tinggal beberapa detik lagi. 5...4...3...2...1...0! Tapi ketika aku melihat ke cermin di depanku, tak ada terjadi. Aku segera menghadap ke cermin yang ada di belakangku. Di sana juga tak terjadi apa-apa.

What the hell? Sudah kuduga itu cuma akal-akalan anak itu untuk menakutiku. Aku menendang tongkat di sebelah kananku dan pergi tidur. Huh, membuang-buang waktu saja. Benar-benar akan kuhajar anak itu besok di sekolah!

SEKIAN!

4 komentar:

  1. what the hell.
    seharusnya yg dia lihat dicermin dirinya dicermin bukannya tidak ada apa2.

    BalasHapus
  2. Tongkat baseball nya pindah tempat...

    BalasHapus
  3. Dia jangan2 masuk ke dunia cermin soalnya kan udah balik badan,
    Seharusnya tongkatnya ada di kiri

    BalasHapus