Info Kita : 5 Hal yang Harus di Lakukan WanitaUntuk Menjaga Kesehatan Vagina

Puzyweld.blogspot.com

Area intim wanita memang bersifat sangat sensitive, oleh karena itu harus benar-benar dijaga kesehatannya. Namun, kebiasaan banyak wanita tidak terlalu efektif dalam menjaga kebersihan miss V. Nah, untuk itu kami akan bagikan tips mudah yang dapat kamu lakukan untuk menjaga vagina kamu agar tetap sehat, seperti yang berikut ini.

1. Hindari membersihkan dengan sabun Hal ini sering dilakukan oleh banyak wanita, karena mereka merasa area intim mereka mengeluarkan bau yang tidak sedap. Namun, sebaiknya kamu menghindari kebiasaan membersihkan vagina dengan menggunakan sabun, karena itu akan membuat area vagina menjadi kering dan mudah sensitive. Basuh saja menggunkan air, agar vagina tetap sehat.

2. Kenakan pakaian longgar Memakai pakaian ketat akan membuat miss V menjadi sulit bernafas, dan lembab. Area yang lembab dapat dengan mudah terinfeksi oleh jamur. Oleh karena itu, jangan;ah sering-sering menggunakan pakaian yang ketat, agar miss V tetap sehat.

3. Minum banyak air putih Jika kamu minum air yang banyak, maka kamu juga akan sering mengeluarkan urine. Nah, hal itu sangat baik untuk membersihkan area vagina kamu, karena urine yang dikeluarkan akan membersihkannya dengan sendiri.

4. Rapikan rambut Miss V secara rutin Rambut Miss V yang terlalu lebat akan membuat area miss V lembab, dan bakteri pun akan semakin banyak, dan sangat mudah terinfeksi jamur. Nah, dengan merapikan rambutnya secara rutin, akan membuat area miss V lebih sehat.

5. Jaga kebersihaan saat menstruasi Saat menstruasi biasakanlah untuk sering mengganti pembalut, dan usahakan ganti setiap 3 jam sekali, agar bakteri saat menstruasi tidak menumpuk dan menyebabkan infeksi.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar