5 Hewan Raksasa Yang Pernah Ditemukan di Beberapa Negara

Puzyweld.blogspot.com



Hewan merupakan makhluk hidup yang juga menarik untuk di ketahui. Sama seperti makhluk hidup lainnya, hewan memiliki berbagai jenis yang unik, lucu, dan bahkan tidak biasa.


Ada banyak hewan yang terlahir tidak biasa atau tidak normal atau bisa dikatakan tidak sama seperti hewan sejenisnya. Biasanya kelainan hewan ini berupa berukuran lebih kecil dari hewan sejenisnya, atau berbentuk yang berbeda dan juga bisa berukuran yang lebih besar dari pada hewan sejenisnya.


Hal ini memang sering terjadi di dunia, seperti pada ke lima hewan yang berikut ini. Hewan-hewan yang akan dibahas ini memiliki ukuran yang lebih besar dari apa hewan sejenisnya. Hewan-hewan berukuran lebih besar atau tidak biasa ini pernah ditemukan di beberapa negara di belahan dunia.


Lalu, hewan raksasa apa saja yang pernah di temukan ?
Seperti dilansir Okezone.com, inilah dia ke lima hewan raksasa yang pernah di temukan di beberapa negara.


1. Jangkrik



Jangkrik diketahui merupakan jenis serangga yang berukuran kecil. Tapi, Jangkrik yang satu ini memiliki ukuran raksasa sehingga ia sangat berbeda dengan jangkrik-jangkrik lainnya.

Jangkrik raksasa ini ditemukan di Barrier Island pada tahun 2011 lalu, oleh seorang mantan tukang kebun yang bernama Mark Moffet.


2. Lipan


Lipan diketahui merupakan jenis hewan yang berukuran kecil. Namun, kali ini ada lipan yang berukuran sekitar 25 cm. Lipan raksas ini ditemukan di London Utara pada tahun 2005 lalu.

Lipan raksasa ini diketahui dapat tumbuh hingga 45,7 cm. Hewan ini diketahui memiliki racun yang berbahaya jika terkena oleh manusia.


3. Tikus


Tikus juga merupakan jenis hewan yang berukuran kecil, tapi di Inggris telah di temukan banyak tikus yang berukuran raksasa dan membuat banyak warga Inggris

menjadi ketakutan. Tikus raksasa tersebut memiliki panjang hampir 2 meter dan tidak mumpan jika di basmi dengan racun tikus. Tidak ada yang mengetahui kenapa tikus-tikus di sana bisa berukuran sangat besar.


4. Lalat


Hewan yang berukuran sangat kecil ini ternyata juga bisa tumbuh sangat besar dari pada ukuran normalnya. Salah satu lalat raksasa yang pernah di temukan adalah lalat di West Hamshire,

Inggris. Lalat raksasa ini dikatakan sangat berbahaya dan dapat menggigit manusia, hingga menyebabkan luka yang sangat sulit untuk di sembuhkan.


5. Cumi-cumi


Cumi-cumi ternyata juga bisa tumbuh menjadi berukuran sangat besar. Salah satunya adalah cumi-cumi raksasa yang telah ditemukan di Spanyol tahun 2013 lalu. Cumi-cumi raksasa ini memiliki panjang sekitar 9 meter dan memiliki berat sekitar 180 kg. Cumi-cumi ini ditemukan terdampar dan tidak bernyawa lagi.
Itulah dia ke lima hewan raksasa yang pernah di temukan di beberapa negara.



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar