Misteri Penampakan Lubang Aneh di Langit California


Fenomena alam yang terbilang aneh memang sering terjadi di dunia ini. Ada banyak fenomena alam yang mengundang banyak perhatian orang.

Salah satu fenomena alam yang banyak mendapat perhatian adalah misteri penampakan lubang aneh yang terjadi di langit di California.


Misteri lubang aneh itu sudah banyak di beritakan di sosial media. Bahkan foto-foto lubang aneh itu pun sudah tersebar di Facebook, twitter, instagram dan lain-lain.
Banyak sekali orang-orang bertanya-tanya apa sesungguhnya yang terjadi di luar

angkasa sana. Kejadian aneh itu pun membuat banyak orang berpendapat yang aneh-aneh tentang lubang tersebut.
Ada orang berpendapat bahwa lubang aneh tersebut disebabkan UFO atau makhluk asing luar angkasa. Namun, selain itu ada juga yang mengatakan bahwa penampakan itu adalah manipulasi cuaca.





Lalu, apa sebenarnya fenomena penampakan lubang aneh tersebut ?


Ternyata, penjelasan ilmiyahnya adalah, lubang aneh tersebut di duga Fallstreak hole yaitu formasi awan berbentuk lingkaran di mana terdapat celah lubang di tengahnya.
Lubang itu diketahui terbentuk pada suhu air awan di bawah titik beku, tapi air tidak membeku karena kurangnya partikel nukleasi.


Sebelumnya fenomena alam ini pernah terjadi di tahun 2010 yang juga menyebabkan banyak pendapat yang aneh soal fenomena tersebut. Formasi awan ini sebenarnya sering terjadi di banyak wilayah di dunia, tapi hanya saja di California baru kali ini, jadi tak heran jika menimbulkan banyak pertanyaan yang mengundang kontroversi .


Namun, ternyata selain bisa disebabkan oleh awan itu sendiri, Fallstreak juga bisa disebabkan oleh pesawat terbang yang melintas di awan.



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar