Solusi Cara Mengatasi Masalah Autentikasi Google Play Store

Cara Mengatasi Masalah Autentikasi Google Play Storeyang sangat mengganggu sekali karena pada saat Sobat akan mendownload aplikasi di Play Store muncul pesan "Authentication is required. You need to sign into your Google Account. Try again" atau "Diperlukan autentikasi. Anda perlu masuk ke akun google. Coba lagi ".



Banyak yang mengeluh tentang masalah ini karena belum tahu solusi mengatasi masalah tersebut.
Pada awalnya Saya juga belum tahu cara mengatasinya namun setelah ada teman Saya yang bertanya tentang masalah Handphone Android miliknya dan meminta saran kepada Saya tentang masalah tersebut akhirnya Saya sedikit mengotak-atik Handphone milik teman Saya dan Akhirnya masalah tersebut dapat Saya atasi walaupun agak cukup lama saya mengotak - atik ternyata cara mengatasinya sangat mudah sekali Sobat. Berikut akan Saya jelaskan panduan tutorialnya untuk mengatasi masalah autentikasidi Google Play Store.
Buat Akun Baru di Google Play Store. " Sobat bisa membuat Akun Sebelum Clear Data Chace dimulai atau juga bisa membuat akunnya setelah Cler Data Chace selesai". Untuk membuat Akun Google Play Storeini Sobat masuk terlebih dahulu ke Google Play Store dan pilih menu yang berada di pojok kiri atas. untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah yang sudah Saya tandai dengan kotak Merah.





Untuk Solusi dari masalah ini Sobat hanya perlu menghapus Data ( Clear Chace) dari Google Play Store

*.Pertama Sobat masuk ke "Seting" atau " Pengaturan" terlebih dahulu






*.Kemudian Masuk ke pengaturan "Manajer aplikasi"



*.Disini Sobat cari aplikasi "Google Play Store"



*.Pada info aplikasi Sobat pilih "Hapus Data" atau "Clear Data"



*.Selanjutnya akan muncul pesan " Hapus Data Aplikasi " pilih " Ok "



Data di Google Play Store telah terhapus. Nah sekarang Saatnya Sobat masuk ke Aplikasi Google Play Store dengan Akun Baru yang telah di buat. Kemudian cobalah untuk mendownload Aplikasi yang ingin Sobat unduh...
Nah bagaimana Sobat Online semua apakah masalah tersebut sudah bisa teratasi dan sudah kembali normal untuk Google Play Store bisa mendownload aplikasi lagi tanpa ada pesan autentikasi.
Mungkin cukup sekian informasi mengenaiCara Mengatasi Masalah Autentikasi di Google Play Store.Semoga ilmu yang Saya bagikan ini dapat bermanfaat dan membantu permasalah Sobat semua. Bantu Saya mengeshare artikel ini ya Sobat jika artikel ini bermanfaat untuk Sobat Online semuanya. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar